Senin, 16 April 2012

Apa Perbedaan Jeruk Nipis dan Jeruk Peres???

Selamat siang guys,,, di siang bolong ditengah tengah kuliah gw yang lumayan padat. Sambil meminum jus alpukat buatan ibu Depot Biru yang dingin - dingin empuk gtu deh,, heheh. Gw menyempatkan untuk berbagi cerita dengan kalian  tentang ke dodolan yang gw alami kemarin sebelum praktek JARKOM dimulai.
(* bukannya nyempetin latihan malah nulis blog) hadeeeeh...

Begini sob,, hari sabtu dan minggu adalah hari kebebasan bagi gw dari aktivitas yang menjenuhkan dan monoton ini. Biasanya di weekend gini gw biasa tidur malem dan bangun siang hari. Hahahahh (* ketauan banget malesnya ya??) Tapi gak semales yang kalian bayangkan sob. Awalnya gw udah merancang jadwal buat hari sabtu dan minggu, kira - kira begini jadwalnya :

  1. 09:00 - 12:00    Cari bahan buat Presentasi Sistem Informasi
  2. 13:00 - 15:00    Merangkum bahan ppt 
  3. 16:00 - 17:00    Beres - beres rumah 
  4. 17:10 - 17:30    Mandi
Ini baru jadwal hari sabtu, tapi alhasil semua tidak sesuai dengan kenyataan yang gw lakuin, justru hari sabtu gw habiskan dengan bermalas malas ria, tapi masih tetep membantu ibu ku tercinta walaupun harus di bangunin pake air dulu biar jalan.
ahahhaha (* yang ini gak serius sob)

Tiba di hari minggu, hari yang gw bayangkan menjadi liburan penutup dengan penuh kesuntukan tetapi itu semua berubah ketika saat gw bangun pagi sekitar jam 7 pagi itu juga gara gara gw punya rencana pingin lari pagi tapi batal lagi,, yang ada gw lari ke pasar disuruh sama ibu buat beli jeruk nipis. Biar lebih jelas kira - kira begini dialognya :

Nyokap : Mba,, bangun mba (* dengan nada yang cukup kencang)
Gw : * mata merem melek , berusaha untuk terbangun dari nyamanya kasur gw.
Nyokap : Mba,, ke pasar mau gak??
Gw : * Bangkit dari tempat tidur, Ngapain bu?
Nyokap : Beliin ibu jeruk nipis sana mba?
Gw : * ke kamar mandi cuci muka, iya bu sebentar.
Nyokap : ambil uangnya di dompet ibu di atas kulkas 2rb mba (* sambil nyiangin lele)
Gw : Iya bu, * pake kerudung dan ambil uang.

Keluar dari rumah, gw di jegat sama bokap gw.
Bokap : Mau kemana mba??
Gw : Mau ke pasar pak.
Bokap : * nyengir sambil tanya, tumben mau ke pasar??
Gw : * bales nyengir kuda

Sepanjang jalan ke pasar gw mikir mikir, jeruk nipis tuh kecil dan warnanya ijo, sering buat tambahan rasa soto dan somay. Akhirnya tiba di pasar.

Gw : Paaaakk...
Pedagang : Iya neng..
Gw : Beli jeruk pak, * sambil megang jeruk yang udah gw yakinin dengan sepenuh hati jeruk nipis.
Pedagang : beli berapa mba?
Gw : 2rb aja pak, dapet berapa?
Pedagang : 1/4 kg mba * sambil kasih bungkus plastik
Gw : * milih jeruk (kox jeruknya lembek ya?? bukanya kalo jeruk nipis tuh keras ato jangan - jangan udah pada busuk??)

Setelah selesai memilih jeruk nipis yang gw yakinin, gw pun pulang ke rumah. Di perjalanan pulang hati gw bertanya tanya lagi "Ini beneran jeruk nipis ato bukan ya??". Sesampainya dirumah gw langsung tanya sama nyokap bener gak ini jeruk nipis?

Gw : Buuuuu,, ini jeruk nipis bukan?? * sambil nunjukin jeruk yang udah gw beli.
Nyokap : Ya ampun mbaaaaaaaaaaaa, itu jeruk peres mba....
                Begini nih kalo jarang ke pasar, gmana nanti kalo disuruh mertua kamu mba...... * dengan nada tinggi.
Gw : * Nyengir kuda selebar lebarnya,, sambil ke tawa ngakak. Dodol benerkan dugaan gw, gembel banget iiihhh...
Nyokap : Udah sana tuker mba.
Gw : Iya bu * dengan tampang so imut gtu deh..

Siallllll,, pagi - pagi udah kumat aja kedodolan gw. Tapi apa mungkin ini hanya kesalahan semata ato ini hanya dampak dari bangun kepagian dan langsung pergi kepasar??
HAHAHAHAHHAHA,, entah lah pokoknya ini hal yang paling gak banget deh dalam hidup gw. Gmana kalo gw nikah nanti ya, jangan - jangan gw gak bisa bedain mana yang kencur, mana yang jahe dan mana yang kunyit. Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk,, mulai sekarang harus sering sering nongkrong di dapur bareng nyokap.

Ok guys sekian dulu cerita yang memalukan ini tapi seru untuk diingat. Pesen gw buat para wanita seusia gw, sering sering lah nongkrongin nyokap di dapur biar kita tau kondisi medan perang jika kita nikah nanti jadi gak malu maluin. Ya walaupun hanya sekedar liatin nyokap masak ato sekedar nyicipin masakan nyokap.
heheheheh...
Bye guys...
                                                                            

0 komentar:

Posting Komentar