Rabu, 02 Mei 2012

Tampang Norak ala Gw


Selasa, 24 April 2012
Hola hola holaaaaaaaa guys,,,,,
Bagi kalian kalian yang ingin membuka suatu bisnis tapi belum punya relasi untuk join bisnis ada beberapa hal yang perlu kalian antisisapi eh salah antisipasi. Jangan sampe kayak gw dan kelompok bisnis gw beberapa hari yang lalu.

Awal kisah kesengsaraan gw  bersama teman teman gw sebut saja namanya Imam, Illy dan Angga dimulai dari pembagian job desk untuk  cari vendor buat bisnis penyedia barang elektronik dan jasa. Kami terbagi jadi 2 kelompok kelompok pertama ke Harco dan kelompok ke dua ke Mall Taman Anggrek,  berhubung gw udah sering ke Harco makanya gw pilih untuk survey ditaman anggrek dengan modal nekat persediaan uang di dompet yang menipis diakhir bulan menambah kesuraman perjalanan gw.

Seusai ujian praktek php gw bersama kelompok gw langsung cabut ke Taman Anggrek ditengah siang bolong gw naik motor tanpa menggunakan jaket ataupun sarung tangan kebayangkan gosongnya gw yang menempuh perjalanan ke Jakarta barat dari Jakarta utara. Detik detik mendekati Taman Anggrek, gw dari kejauhan udah liat tuh mall tapi diluar dugaan gw ternyata Mallnya Geuuuude buangggget dan bisa dibilang nyali gw ciut untuk masuk tuh mall dengan melirik dompet gw yang tipis.

Sesampainya di parkiran, gw mulai curiga sama imam yang katanya tau toko yang akan kita kunjungi  gw pun Tanya balik ke imam.
Gw         : mam, lo yakin tau dimana tokonya??
Imam    : kayaknya dilantai 1 deh put. Gw tanya sama satpam ya??
Gw         : Jegerrrrr,, kayaknya?? (ngomong dalem hati) ohh, ya udah mam.
Terjadilah perbincangan antara imam dan pak satpam yang tidak diketahui namanya karna gak sempet kenalan guys. Heheheh.  Hasil perbincangan imam dan pak satpam pun mengejutkan gw, angga dan terlebih lagi illy yang sekitika sewot. Imam bilang “Katanya tokonya udah gak ada disini, trus kalo pameran elektronik gitu lagi gak ada adanya pameran kosmetik”
Gubrak……  Kayak jatoh dari lantai 2 gedung AMDI rasanya.
Imaaaaaaaaaam,  parah lo emang tadi gak di cek dulu alamat tuh tokonya?? (ucap illy dengan sewotnya)
Imam    : gw lupa li, maaf ya. *sambil nyengir kuda

Gw pun agak kesel sih, tapi ya mau digimanain lagi coba?? Udah terlanjur dateng kesini ya udahlah masuk dulu aja sapa tau ada toko lain *dengan asalnya gw ngomong gt.  Akhirnya kita memutuskan untuk masuk kedalem dan tanya sama mba mba receptionist nya sapa tau satpamnya salah.

Setiba di dalem Taman Anggrek gw pun terbelalak melihat isi tuh Mall yang gak pernah gw bayangin, asli gede dan bagus banget tuh mall, tapi gw miris dengan kondisi kayak gini terus liat kantong gw yang ada Cuma recehan ditambah dengan penampilan yang gak banget untuk masuk mall segede itu. Kalian mau tau apa yang gw rasa??? Asli minder abis abis abis, gw seketika mau menghilang dari peradaban dunia ini *lebay abis dah.

Singkat cerita kita hanya luntang lantung gak jelas di Taman Anggrek, dan gak dapet apa apa tapi tiba tiba otak gw kesambet ide Bill Gates untuk mencari alamat tuh toko dengan laptop dan modem yang gw bawa. Alhasil tokonya berada di sebrang dari Mall Taman Anggrek tapi keburu gw dan angga berasa laper gw pun memutuskan untuk ke tempat makan termurah di Taman Anggrek dan mujurnya gw melihat McD yang bertengger di lantai 3, langkah kaki gw pun tanpa aba aba segera meluncur ke McD tanpa memerlukan yang lain mau atau gak (ketauan banget lapernya, hehehe).

But guys ternyata dewi fortuna belum berpihak pada kami, di perlajanan menuju McD, kami pun memilih untuk menaiki lift yang udah gw yakinin bakalan norak abis dan ternyata bener dugaan gw, tombol lift yang biasanya berangka 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya berubah derastis jadi G, G1, G2, D, Lt1, Lt2, Lt3 dan seterusnya dan deretannya pun terbagi jadi 3 kolom. Mampus, mencet yang mana nih gw??? Gw melirik ke angga nampaknya telah pasrah sama keputusan gw, lihat ke illy hanya cengir kuda dan liat ke imam sama aja. Akhirnya gw memutuskan untuk menekan tombol Lt1 dan alhasil pintu lift terbuka sesuai tujuan gw hanya diem terpaku gak berani keluar temen gw juga begitu. Gw pun beranikan diri untuk keluar dan celingak celinguk kanan dan kiri. 

Tiba tiba illy teriak “woy,,, emang ini lantai 3 ya?? Inikan lantai 2, tadi lo pencet lantai berapa sih put??”
Gw yang gak mau disalahin jawab : lantai 1 lagian pada gak mau kasih usul. Terus gimana nih??
Yadah turun lewat tangga darurat tapi malah semakin galau, dan dapat gw simpulkan kalau kami tersesat di tengah mall Taman Anggrek. Setelah lama dalam kegalauan kami pun menelusuri perjalanan kami dan ternyata benar yang gw tekan tuh tombol asli gw ngakak sejadi jadinya disusul dengan illy dan imam, angga. Hadeh dasar pada norak, haahhahahahah.
Akhirnya gw menyantap spageti dan mcfloat untuk mengganjal perut gw yang telah meronta kelaparan. Setelah selesai makan kami pun langsung menuju ke  toko yang kita tuju dan hasilnya pun tidak begitu memuaskan guys. Sedih jadinya,,, huhuhuhuhuhu….

Oke sekian dulu cerita Taman Anggrek kali ini, masih banyak cerita lagi yang unik dan menarik dalam kehidupan gw yang siapa tau bisa diambil hikmah dan ilmunya. Heheheheh
Caoooo guys………. :p



0 komentar:

Posting Komentar